Antologi Puisi Tiongkok Klasik



Tiongkok adalah negeri puisi. Julukan indah ini diberikan berkat karya puisi klasiknya yang dihasilkan dalam ribuan tahun mencakupi jumlah yang sangat mengagumkan. Puisi bangsa Tiongkok diperkirakan lebih banyak daripada puisi yang ditulis bangsa lain di dunia. Demikian pentingnya puisi dalam kehidupan, sehingga Confucius pun berujar, “tidak belajar sajak, tiada yang bisa dibicarakan.“

Purnama di Bukit Langit adalah kumpulan sajak Tiongkok klasik dalam bahasa Indonesia paling lengkap yang pernah disusun. Lebih dari 500 puisi di buku ini telah diterjemahkan oleh Zhou Fuyuan, dilengkapi dengan sejarah perkembangan, keberagaman tema, gaya, bentuk, dan biografi penyair Tiongkok klasik dari berbagai periode dan dinasti. Disusun dalam dua bahasa (Indonesia dan Mandarin) sehingga dapat menjadi buku kajian bagi pelajar yang sedang mendalami bahasa/sastra Mandarin.

Purnama di Bukit Langit adalah harta karun warisan leluhur yang sangat berharga untuk Anda miliki. Sebuah buku nyanyian merdu dari bumi naga yang tak terhingga nilainya.
"Begitu banyak data tercatat oleh penyair: perjalanan, perubahan pemerintahan, peperangan, adat istiadat, tokoh-tokoh penting di zamannya, dan segenap peristiwa baik yang tercatat maupun yang tidak dalam sejarah. Buku puisi ini tidak hanya bisa diterima sebagai bagian dari studi sastra, tetapi juga tentang perkembangan pemikiran intelektual, sosial, budaya, dan politik bangsa Tionghoa selama ribuan tahun, yang secara kebetulan terekam dengan baik di dalamnya."

2 comments:

Dwi on September 16, 2010 at 3:40 AM said...

di mana bisa mendapatkan buku puisi ini sob,
ijin follow ya.

Unknown on September 17, 2010 at 1:49 AM said...

salam sahabat
wah bagus tuh fuyuan sata pernah denger mas ok thanxs n good luck ya

Post a Comment

Sponsor

Adsense   Indonesia Masukkan Code ini K1-93567A-5 untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Chat Box

Free Download MP3

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu
 

Download

Followers

MOALLDIBORO Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template